100% Backlink Indonesia

Suporter Paling Ditakuti di Dunia

Posted by Unknown on Wednesday, November 02, 2016

Suporter Paling Ditakuti di Dunia


10 Suporter Paling Ditakuti di Dunia
Baca juga Suporter Bola Paling Ditakuti di Indonesia
Seperti pada umumnya suporter olahraga Para suporter sepak bola juga sangat total dalam hal mendukung tim kebanggaan mereka, bahkan tak jarang ada yang sampai rela mengorbankan nyawanya hanya untuk mendukung tim kebanggaanya. kurang lebih hampir semua suporter yang ada di seluruh dunia ini pasti mempunyai yang namanya rasa loyal dan fanatik pada team kesukaannya, itu juga pasti terjadi dengan suporter sepak bola di tanah air kita ini yaitu INDONESIA, baik saat mereka mendukung tim kebanggaannya, atau pun saat mereka mendukung tim nasional INDONESIA. but tahukan kalian suporter sepakbola dari negara manakah yang dijatuhi predikat sebagai suporter sepak bola paling ditakuti di dunia atau yang disebut Hooligans?



10 Suporter Paling Ditakuti di Dunia:




1. Inggris (Tre Lion)
suporter, gariskeras, Pemainkeduabelas
Hooligans - Source: Google


Di negara inilah Olahraga sepakbola modern pertama kali diperkenalkan ke public. Tidak dapat dipungkiri lagi, Inggris adalah negara dengan suporter paling fanatik di Dunia. para Suporter tak henti-hentinya menyanyikan lagu kebangsaan tim mereka sepanjang 90 menit untuk mendukung tim mereka bahkan lagu GOD SAVE THE QUEEN juga sering dinyanyikan oleh mereka. Di tingkat negara, Hooligan Inggris juga dikenal sebagai suporter paling fanatik. rata-rata kepadatan stadion bisa mencapai 99%. Dan basis suporter fanatik di Inggris adalah dua kota yang berseteru ini yaitu Liverpool dan Manchester United.




2. Argentina (Albiceleste)
gariskeras, suporter, pemainkeduabelas
Albiceleste - Source: Google

Loyalitas suporter Argentina dalam mendukung tim idola mereka juga tak perlu diragukan lagi. para suporter sudah menganggap kemenangan tim sebagai harga mati (win or die). Jadi tak heran lagi kalau mereka selalu total dan loyal saat mendukung tim mereka untuk memperoleh kemenangan. Di Argentina banyak sekali terjadi perkelahian antar supporter yang menyebebkan korban jiwa. Tingkat rata-rata kepadatan stadion bise mencapai 95%. Basis suporter fanatiknya adalah River Plate dan Boca Junior.



3. Indonesia (Garuda)
gariskeras, suporter, pemainkeduabelas
Garuda Merah Putih - Source: Google

Yap boleh dibilang, inilah salah satu negara yang paling banyak menelan korban tawuran antar suporter di liga sepakbola. Rasa fanatisme yang sangat berlebihan ini kadang justru berdampak negatif dinegara ini. Bahkan Franz Beckenbauer pun sampai kaget setelah melihat video tawuran suporter Indonesia mantan Beck MU Ferdinand pun salut atas loyalitas suporter di indonesia, Ferdinand mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai suporter terloyal dalam akun resmi twitternya kala indonesia melawan malaysia di final AFF di GBK. Dan hal itu dibuktikan dengan tingginya angka rata-rata kepadatan stadion di indonesia yang bisa mencapai 93%. Basis suporter fanatik Indonesia adalah Persebaya, PSIS, Persib, Arema, Persjia, Persipura, dan PSIM. Lihat Sejarah Permusuhan Suporter Persija dan Persib



4. Brazil (Selecao)
gariskeras, suporter, pemainkeduabelas
Selecao - Source: Google


Negara yang dikenal sebagai pemasok pemain sepakbola terbesar di Dunia ini dan sebagai Negara yang paling banyak menyandang gelar juara Dunia ini adalah salah satu negara yang mempunyai suporter sepakbola yang fanatik. sudah tak terhitung berapa nyawa yang melayang karna tawuran antar suporter di liga Brazil. suporter Brazil dikenal sangat loyal pada tim. rata-rata kepadatan Stadion bahkan bisa mencapai 92%. Basis suporter fanatiknya adalah Sao Paolo FC.




5. Italy (Gli Azzuri)
gariskeras, suporter, pemainkeduabelas
Gli Azzuri - Source: Google


Negara yang sempat menjadi Negara yang mempunyai Kompetisi Sepakbola terbaik di Eropa bahkan di Dunia ini, fanatisme suporter nya memang sangat tinggi. suporter italia dikenal sebagai suporter yang keras, bahkan hampir tiap klub mempunyai supporter garis keras (ULTRAS), yang biasanya selalu total dalam mendukung tim. rata-rata kepadatan stadionpun mencapai 92%. basis suporter fanatiknya adalah Roma, Juventus, serta Milan dan Inter Milan




6. Mexico (Los Tricolores)
gariskeras, suporter, pemainkeduabelas
Los Tricolores - Source: Google


Salah satu kekuatan sepakbola benua amerika ini memang dikenal mempunyai banyak suporter fanatik. dan salah satu yang unk dari mereka adalah mereka selalu menampakkan identitas ke-Mexico-annya dalam mendukung tim kesayangan mereka. rata-rata kepadatan stadion mencapai 91%. Basis supporter fanatiknya adalah Chivas Guadalajara.



7. Belanda (Oranje)
gariskeras, suporter, pemainkeduabelas
Oranje - Source: Google


Gaya sepak boal Total Football yang diterapkan di Belanda ternyata juga diimbangi dengan dukungan dukungan supporter sepakbola belanda yang sangat Total. Hal ini dibuktikan dengan rata-rata kepadatan stadion yang mencapai 90%. dan Basis supporter fanatiknya adalah Ajax Amsterdam.



8. Spanyol (La Furia Roja)
gariskeras, suporter, pemainkeduabelas
La Furia Roja - Source: Google

Sebagai satu dari tiga negara utama sepak bola eropa, spanyol mempunyai tim-tim yang tangguh dan berkualitas, rivalitas yang tinggi antar tim juga berimbas pada makin meningkatnya tingkat loyalitas antar supporter tim. rata-rata kepadatan stadion di spanyol mencapai 90%. basis supporter fanatik di spanyol adalah Valencia, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid




9. Jepang (Blue Samurai)
gariskeras, suporter, pemainkeduabelas
Blue Samurai - Source: Google


Semenjak sukses menyelenggarakan piala dunia 2002, animo masyarakat pada pertandingan sepakbola di jepang meningkat tajam. hal ini dibuktikan dengan adanya kenaikan rata-rata kepadatan stadion dari 80% menjadi 86,6%. Supporter jepang yang paling dikenal fanatik adalah supporter tim Gamba Osaka, mereka terkenal sebagai supporter yang berani mati demi untuk mendukung super Gamba.



10. Jerman (Der Panzer)
gariskeras, suporter, pemainkeduabelas
Der Panzer - Source: Google


Salah satu negara dengan sepak bola yang maju ini mempunyai banyak supporter yang sangat fanatik. Banyak supporter yang rela untuk berpetualang berkeliling negara jerman hanya untuk mengikuti tour musiman tim idola mereka. tingkat loyalitas mereka sangat tinggi, bahkan presentase rata-rata kepadatan stadion bisa mencapai 85%. basis supporter fanatik Jerman adalah Bayern Munich dan Hertha Berlin.



Negara Indonesia Menempati Posisi ke 3 didunia dalam predikat suporter sepakbola, tapi kalau dilihat dari segi prestasi sepakbolanya sendiri sih, Indonesia masih sangatlah minim bahkan kalau dilihat sekarang gw bisa bilang kalau indonesia bobrok dalam urusan olahraga sepakbola, untuk berharap timnas main di piala dunia hampir mustahil sih, untuk di level asia tenggara saja Indonesia pontang panting. Tapi untuk masalah supporter mah gw salut buat indonesia karna tidak berhenti untuk mendukung, dalam hal ini gw pribadi setuju, tapi tolonglah dikurangi bentrok antar suporter daerahnya karna mereka juga saudara kita bro!, dan untuk PSSI gw bisa bilang SAMPAH!! kenapa? karna mereka dalang dari bobroknya olahraga sepakbola dinegara tercinta gw ini.



QUOTE: BE POLITE FANS


Penulis: Faloy
Sumber: Faloy dan internet


Pemain Kedua Belas
suporterUpdated: Wednesday, November 02, 2016

0 comments:

Powered by Blogger.