100% Backlink Indonesia

Suporter Tarkam Adalah

Posted by Unknown on Thursday, November 03, 2016

Suporter Tarkam Adalah


Sekarang gw bakal bahas apasih suporter tarkam itu, seperti yang kita tau suporter itu adalah pendukung jadi yang jadi permasalahanya itu apa arti kata tarkam itu.

Dipostingan kali ini gw bakal bahas apa sih arti dari suporter tarkam itu dan apa saja sih sifat-sifat suporter tarkam itu.


suporter, gariskeras, Pemainkeduabelas

Kata “tarkam” mungkin adalah istilah yang udah cukup kental bagi pecinta sepakbola di Indonesia yang berarti “Antar Kampung”. Awalnya nih ya (in my opinion) kata tarkam ini dipilih sama masyarakat untuk mengistilahkan sebuah pertandingan antar desa, antar kampung, antar daerah, ataupun antar RT/RW, yang biasa terjadi di Indonesia. Tapi seiring berjalannya waktu, istilah “tarkam” sekarang udah luas maknanya. Tarkam udah bukan diidentikkan pada pertandingan antar kampung atau antar desa lagi, namun juga pada sebuah perusahaan yang mengikuti sebuah turnamen kecil. Perusahaan-perusahaan biasanya memiliki tim sepakbola, namun mereka ngaak punya materi pemain yang cukup sehingga mereka mencari pemain yang biasa bertanding di pertandingan antar kampung. Yang gw tau sih, Pemain-pemain antar kampung ini kemudian dibujuk-rayu sama perusahaan dengan uang transport dan uang makan serta bonus yang berlimpah supaya mereka mau bermain di perusahaannya untuk mengikuti suatu event atau turnament. Biasanya mereka dibayar per pertandingan, dan kalo timnya lolos ke babak selanjutnya bonus yang ditawarkan juga bakal semakin tinggi. Besar kecilnya bonus juga berbeda-beda sih biasanya buat tiap pemain, tergantung skil individu sang pemain. Sekarang, istilah tarkam tidak hanya berarti “antar kampung”, tetapi tarkam juga bisa diistilahkan pada sebuah perusahaan atau pengusaha yang nyewa jasa pemain untuk mengikuti suatu turnamen atau event tertentu dgn upah tertentu istilah kerenya cabut pemain bro.

Nah balik ke suporter tarkam jadi kalian udah tau kan apa suporter tarkam itu sih, yap artinya adalah pendukung sebuah team olahraga yang istilahnya tidak resmi dalam fifa, kalo bisa gw bilang sih bahasa enaknya pendukung team antar kampung.


Sifat-sifat dari suporter tarkam:

1.Rusuh, yap siapa yang gak ngeri sama suporter tarkam selain terkenal dengan rusuhnya suporter tarkam juga rata2 pantang mundur klo udah bentrok.

2.No Attribute, seperti yang kalian tau karna ini konteksnya adalah antar kampung jadi suporter merekapun biasanya berpakaian alakadarnya bukan seperti suporter team besar seperti FC barcelona yang memakai jersey pemainnya bahkan membuat jersey sendiri untuk suporter.

3.No Chants, apa itu no chants ya seperti yang kita tau klo suporter pada umumnya biasanya memiliki chants atau sorak sorak buatan sendiri untuk menyemangati pemain yang sedang bertanding, sedangkan suporter TARKAM biasanya hanya meneriaki kejadian2 yang lucu atau dramatis, dengan kata lain lebih banyak bacot asalnya daripada kompaknya.

itulah beberapa sifat-sifat suporter TARKAM yang gw ketahui, tapi jangan salah bro walaupun suporter tarkam itu terkesan kampungan kalau udah masalah kesetiaan suporter TARKAM ini jauh lebih solid dari pada suporter pada umumnya bro, kenapa? Karna yang uniknya dari suporter TARKAM ini adalah pada umumnya yang menjadi suporter TARKAM ini kebanyakan mempunyai hubungan yg erat dari bagian teamnya itu,
contoh: keluarga si pemain, teman seperjuangan dari si pemain, orang dekat dari si pemain bahkan karyawan-karyawan sebuah perusahaan yang teamnya ikut tanding merekapun menjadi suporter dadakan (suporter TARKAM). Nah maka dari itulah kenapa suporter - suporter TARKAM ini lebih mudah terpancing emosinya dan gampang banget buat terjadi bentrok antar suporter, ya wajar aja sih coba aja deh kalian bayangin kalo kalian yang lagi nonton kakak kalian atau adik kalian yang sedang bertanding terus kakinya patah atau lututnya sobek karna di seleding sama pemain dari team lain, apa perasaan kalian? bakalan ngamuk gak tuh? wkwkwkwkwkwkw :)

Nah jadi menurut opini gue suporter TARKAM itu adalah suporter yang paling solid dalam hal membela sipemain bahkan bisa di bilang suporter yang paling ganas dalam hal bentrok antar suporter.

Tapi tetep inget saran gw lebih baik jadilah suporter yang berprestasi, kompak dan benar pada porsinya.




BE POLITE FANS

http://pemainkeduabelas.blogspot.co.id
Vote for this Website
Penulis: faloyblues
Narasumber: gw juga



Pemain Kedua Belas
suporterUpdated: Thursday, November 03, 2016

0 comments:

Powered by Blogger.